Apa Itu Technorati

Jumat, Desember 12, 2008 / Comments (0) / by fuda

Bagi Blogger pemula pasti bertanya2. Apa itu Technorati dan mengapa di setiap blog para senior2 selalu ada logo technorati?. Saya waktu pertama kali menginjak dunia blog juga bertanya2 seperti itu. Berikut saya beri sedikit penjelasan. Tentang apa itu Technorati.

Apa itu technorati? Tehcnorati merupakan mesin pelacak blog, dia akan mengindex blog-blog diseluruh dunia dan menempatkan di direktoti mereka. Saat ini mereka mengklaim telah mengindex lebih dari 112.8 juta blog di seluruh dunia, dan katanya nih ada sekitar 120 ribu blog yang lahir setiap harinya. Trus apa perlu kita mendaftar kesana? sebenarnya tanpa mendaftarpun blog kita akan bisa terindex disana, tapi jika kita mendaftarkan blog kita, maka itu akan lebih mempercepat blog kita terindex. Trus apa fungsinya technorati itu? jika kita mendaftar di tehnorati dan blog kita kita terindex disana maka blog kita akan lebih dikenal di seluruh dunia. Trus kita juga bisa memantau kepopuleran blog kita, kita bisa mengetahui rangking blog kita dan juga bisa tahu blog mana aja yang ngelink ke blog kita atau istilah lainnya blog reaction.

Trus apa rangking itu perlu? atau tujuan kita ngeblog itu apa cuma untuk populer? bagi sebagian orang mungkin acuh tak acuh dengan rangking-rangkingan atau populer-populeran, yang penting mereka asyik ngeblog. Tapi bagi sebagian orang lagi dengan adanya rangking dan kepopuleran itu bisa memacu mereka untuk lebih kreatif lagi dalam ngeblog. Dan juga bagi orang-orang yang berburu dolar lewat internet, mungkin ini sangat penting sekali karena dengan rangking yang tinggi itu mungkin akan mempengaruhi blog mereka untuk di approve oleh advertiser. 
Tutorial ini semata mata untuk arsip semata Dari kita untuk kita.(artikel ini di buat oleh mas kendhin)
Terima Kasih Telah Berkunjung di Hobikitakita-fuda.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Informasi Pilihan Identitas:
Google/Blogger : Khusus yang punya Account Blogger.
Lainnya : Jika tidak punya account blogger namun punya alamat Blog atau Website.
Anonim : Jika tidak ingin mempublikasikan profile anda (tidak disarankan).
Ketik shortcutnya saja untuk menggunakan emoticon contoh ":D"


Say it Here ..